ANTISIPASI KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN KODIM 1009/PLH MELAKSANAKAN LATIHAN POSKO BENCANA

Pelaihari – Latihan Posko Penanggulangan Bencana Kodim 1009/Plh di buka oleh Danrem 101/Antasari Brigadir Jendral TNI Firmansyah dengan di dampingi oleh Bupati H. Sukamta, Kapolres AKBP Cucun Kurniadi S.I.K,M.H serta Kepala Pelaksana BPBD Tanah Laut M. Kusri bertempat di Aula Parikesit Makodim 1009/Plh Pelaihari Jl. A. Yani l Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut Selasa (24/06/2020).

Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH, MA. beserta staf bertindak selaku pelaku latihan yang diselenggarakan oleh Korem 101/Antasari

Adapun Gladi Posko I Kodim 1009/Plh dilaksanakan selama tiga hari, terhitung mulai Rabu 24-06-2020 hingga Jum’at 26-06-2020 yang akan diikuti oleh pelaku sebanyak 25 orang terdiri dari Dandim, Kasdim, para Pasi beserta Anggota Staf Kodim 1009/Plh.

Pada kegiatan tersebut, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah yang bertindak sebagai Kawasdal Gladi Posko 1.

Dalam sambutan tertulisnya Danrem 101/Antasari menyampaikan bahwa Gladi Posko 1 merupakan salah satu metode latihan taktis tanpa pasukan, yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan dan mempersiapkan proses pengambilan keputusan taktis dalam penanganan operasi yang kali ini mengambil tema Penanggulangan Bencana Alam kebakaran Hutan dan Lahan di Kab. Tanah Laut.

Di akhir acara Danrem 101/Antasari menambahkan, bahwa dalam pembicaraan sebelumnya dengan Bupati Tanah Laut H. Sukamta, Dandim/1009 Letkol Inf Adi Yoga Susetyo S.H., MA, Kapolres Tanah Laut AKBP Cucun Kurniadi S.I.K,M.H dan Kepala Pelaksana BPBD M. Kusri bahwa kemarin ada laporan terjadi banjir di wilayah Kabupaten Tanah Laut, terkait hal tersebut Danrem mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua jajaran Pemerintah Kabupaten, BPBD, TNI Polri di Kabupaten Tanah Laut bergerak cepat dalam penanganannya.

“Harapan Danrem 101/Antasari agar dalam latihan ini agar penyelenggara dan pelaku dapat melaksanakan dengan serius dan bertanggung jawab, atas tugas masing-masing, karena perencanaan yang baik akan menghasilkan keputusan dan aksi di lapangan yang maksimal”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *