ANTISIPASI DAMPAK CORONA, DANDIM 1009/PLH MANFAATKAN LAHAN TIDUR UNTUK KETAHANAN PANGAN

PELAIHARI. Pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini masih berdampak serta sedikit banyaknya tetap membawa Perubahan besar pada seluruh tatanan kehidupan di semua sektor, Salah satunya adalah sektor Perekonomian Pangan di seluruh wilayah Tanah Air, khususnya Kabupaten Tanah Laut. (4/8/2020).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kodim 1009/Plh dalam hal ini pemanfaatan lahan maupun pekarangan yang tidak tergarap di area Makodim, upaya ini tentunya bertujuan memberikan motifasi sekaligus percontohan kepada warga sekitar untuk bisa bertahan dalam persediaan pangan di masa Pandemi Covid-19.

” Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH., MA. menjelaskan, program ketahanan pangan dalam mengantisipasi dampak Covid-19 ini yakni dengan memanfaatkan lahan tidur maupun perkarangan milik satuan Kodim 1009/Plh ini nantinya bisa ditanami dengan bermacam sayuran dan buah-buahan, sesuai kondisi daerah masing-masing, yang tentunya bisa menambah ketersediaan pangan sehari-hari ā€¯ujarnya”

Terkait hal itu, lanjut Dandim, pihaknya Kodim 1009/Pelaihari melaksanakan upaya pemanfaatan lahan tidur yang berada di belakang dan di samping Asrama Kodim, yang berada di Jl. A. Yani Km 5 Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut Prov. Kal-Sel dengan diperkirakan seluas 1 Ha. Selain pemanfaatan lahan tidur satuan, juga akan di jadikan percontohan dalam mendukung usaha ketahanan pangan dengan menggandeng kelompok-kelompok tani di wilayah-wilayah desa binaan, untuk kedepannya.” tutupnya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *