ALUMNI AKADEMI MILITER PARIKESIT 2000, PEDULI DAN BERBAGI KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK COVID 19 DI PELAIHARI

Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini digelar dengan tajuk “Parikesit Akmil 2000 Peduli dan Berbagi Bersama Melawan Covid-19”. Parikesit adalah singkatan dari Perwira Dua Ribu Kesatria Tidar, wadah perkumpulan alumni Akademi Militer lulusan tahun 2000. Penyaluran bantuan sosial Parikesit juga dilaksanakan di wilayah Kab. Tanah Laut Prov. Kalimantan Selatan.

Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH., MA. Saat ini menjabat sebagai Komandan Kodim 1009/Plh merupakan Lulusan Akademi Militer tahun 2000,  ikut berpartisipasi secara serentak melaksanakan kegiatan bakti sosial seluruh wilayah Indonesia turun ke lapangan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Dalam kegiatan tersebut membagikan paket bantuan berupa bingkisan lebaran dan sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah virus Covid-19, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH., MA didampingi Ketua Persit Chandra Kirana Cab. XXXII Dim 1009 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman Ny. Novie Adi Yoga Susetyo menyerahkan bingkisan lebaran dan sembako secara simbolis kepada Ketua LVRI Tanah Laut, Bpk Mijan Effendi bertempat di Aula Yayasan Veteran Jln. Basuki Rahmat Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut,

Bingkisan lebaran dan Sembako tersebut diberikan Dandim 1009/Plh atas sebagai wujud kepedulian kepada para pendahulu dan rasa kekeluargaan dari TNI AD kepada para veteran yang juga terdampak wabah Covid-19, Pelaksanaan hari raya tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Ini semua karena dampak dari Pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia termasuk negeri kita Indonesia tercinta.

Dandim berpesan , “Semoga Bingkisan ini dapat sedikit membantu untuk kebutuhan sehari-hari dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan tetap jaga kesehatan ,selalu menggunakan Masker apabila berpergian keluar rumah, karena para Veteran dan isteri Veteran telah berusia lanjut,  termasuk dalam golongan masyarakat yang rentan terpapar virus Corona.”

Para perwira TNI lulusan Akademi Militer tahun 2000 turun ke lapangan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Dalam kegiatan tersebut mereka membagikan paket bantuan berupa sembako total sejumlah 6000 paket dari Sabang sampai Merauke untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah virus corona, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan aturan protokol covid 19 yang ditetapkan Pemerintah, antara lain wajib menjaga jarak dan memakai masker selama pelaksanaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *