3 PUTRA ANGGOTA KODIM 1009/PLH DILANTIK MENJADI BINTARA POLRI

Banjarbaru, Senin 02 Maret 2020 pukul 10.00 Wita bertempat di SPN (Sekolah Polisi Negara) telah dilaksanakan pelantikan Bintara Polri oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Drs. Yazid Fanani M.si.

Suasana tangis haru dan bahagia mewarnai pelantikan 141 Siswa Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri menjadi Bintara Polri lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN), Mulai yang sedih sampai tertawa bahagia terlihat di area pelantikan SPN Banjarbaru, Senin.

Banyak Bintara muda yang tersenyum bahagia, karena saat ini adalah pertemuan pertama dengan keluarganya setelah tujuh bulan lebih mengikuti proses diklat di SPN Banjarbaru.

Banyak bintara tersenyum bangga dan kedua orang tua atau keluarganya datang menyaksikan pelantikan anggota Polri ini. Mereka juga langsung memeluk dan menangis haru.

Para orangtua terutama ibu-ibu dengan sukarela mengusap tangis air mata yang membasahi puteranya menggunakan sapu tangan dan kertas tisu. Namun ada anggota keluarga yang memberikan seikat bunga.

“Saya bersyukur menjadi salah satu lulusan terbaik. Ini tentu membanggakan keluarga,” ungkap Bripda Arya Yogatama yang di dapuk lulusan terbaik dengan poin 80,61.

Selama kurang lebih 7 bulan mereka dilatih, dididik dan digembleng oleh para pelatih di SPN Banjarbaru

Pengukuhan pelantikan siswa Kepolisian dilakukan karena sudah mencapai target tahap belajar yg sudah di kuasai oleh para siswa. Lulusan Seba siap terjun kelapangan mengemban tugas-tugas yg akan diembannya. Dalam pelantikan sebanyak 141 orang personel Polri baru ini terdapat 3 orang putra terbaik dari anggota Kodim 1009/Plh antara lain :

Bripda M. Luthfi Risandi yang merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara putra dari Kapten Inf Aris
Bripda Fikry Ramadhana Ari Saputa merupakan anak ke 1 dari 2 bersaudara dari Peltu Suhari
Bripda M.Abdi Cahya Pratama anak ke 1 dari 3 bersaudara putra dari Pelda Agus Cahyono

Mereka patut bersyukur atas perjuangan yang telah dilewati dalam Lembaga Pendidikan POLRI hingga dilantik sebagai anggota Polisi RI.

Dalam amanatnya Irup Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si berharap mereka menjadi anggota POLRI yang Mahir, Terpuji, Patuh hukum, Unggul bersikap dan Berperilaku, serta memiliki etika yang dibanggakan. “Ilmu yang telah diberikan oleh para Instruktur / pembina diharapkan dapat bermanfaat dan diterapkan dalam tugas sehari-hari sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia,” tandas Yazid Fanani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *